Akhir April 2015, PPP Sultra Kubu Romy Gelar Muswil di Bau-Bau

Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto: Int.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI  – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) akhir April 2015. Hal ini berdasarkan hasil rekomendasi Muktamar  Surabaya versi  Romahurmuziy (Romy) yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai PPP.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sultra Abdul Rasyid Syawal mengatakan pelaksanaan Muswil itu sudah ditetapkan bahwa 6 bulan setelah digelar muktamar akan digelar muswil tingkat provinsi. Setelah selesai muswil provinsi maka akan digelar lagi muswil daerah di tingkat kabupaten.

DPW PPP Sultra kubu Romy ini berencana akan melaksakan muswil di Kota Bau-Bau. Dengan dilaksanakannya muswil ini maka akan terpilih kepengurusan DPW yang baru di Sultra dan segala persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015 akan dibahas.

“Banyak kader yang akan tampil sebagai ketua termasuk saya. Yang lainnya ada, Amirul Tamim, Muhtar Silondae, dan dari pengurus-pengurus kabupaten itu ada juga yang berpeluang,” Kata Rasyid di Kendari, Senin (13/4/2015).

Mengenai anggota DPR RI Amirul Tamim yang akan mencalon sebagai ketua DPW PPP Sultra sampai saat ini belum dapat dipastikan karena belum terwacana. Dikatakan Rasyid kordinasi dengan Amirul yang selaku sekretaris DPW PPP Sultra selama ini adalah masih sebatas korsinasi sesama pengurus. 

Mengenai La Ode Songko Panatagama dan kader PPP lainnya yang masuk dalam kubu PPP muktamar Jakarta versi Djan Faridz menurut Rasyid tidak akan dilarang jika ingin menghadiri muswil di Bau-Bau nanti karena semua adalah kader PPP.

Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)