Rayakan HUT Sultra ke-51, 4 Ribuan Orang Akan "Banjiri" Koltim, Rumah Warga Jadi Penginapan

Ilustrasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 51 Sulawesi Tenggara (Sultra) 2015 di Kolaka Timur. Foto: Int.
JENDELASULTRA.COM, KENDARI - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Sulawesi Tenggara (Sultra) 27 April 2015 di Kolaka Timur (Koltim) akan dihadiri sekitar 4 ribuan orang dari seluruh kabupaten/kota se-Sultra.

Mengantisipasi terbatasnya penginapan, Kepala Biro Humas Pemprov Sultra Kusnadi mengungkapkan ada banyak rumah warga yang sudah disiapkan. Sejumlah rumah yang dianggap layak akan digunakan untuk tempat menginap para utusan pemprov dan kabupaten/kota.

"Itu sekitar 4 ribu orang lebih akan menempati penginapan dan rumah warga dari seluruh Sultra, mulai 23 sampai 27 April," Kata Kusnadi di Kendari, Rabu (22/4/2015).

Rumah-rumah warga kini sudah dilabeli. Jadi para pajabat maupun anggota dewan tidak perlu lagi mengkhawatirkan penginapan. Semuanya hanya perlu menempati penginapan sesui label yang diberikan.

Secara umum segala persiapan HUT Sultra di Kolaka Timur sudah dirampungkan. Kusnadi mengatakan agenda satu tahunan tersebut dipastikan berjalan lancar tentunya dengan kemeriahan yang turut menghadirkan artis ibu kota.


Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)