Setibanya di Kendari, Mentri Tjahjo Kumolo Tanyakan Jambu Mete

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Jum'at malam (9/10/2015). Kedatangan itu dilakukan dalam rangka kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Sultra.

Tjahjo mengatakan sudah lama mengenal daerah Sultra yakni sejak berkecimpung di organinsasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Pada saat ia menjadi menjabat Sekjen KNPI  dia berkunjung ke Sultra. Kemudian setelah menjadi ketua KNPI, ia juga pernah datang ke Sultra.

Daerah Sultra menurut Tjahjo menyimpan kenangan tersendiri.Salah satu sebabnya karena ada satu daerah di Sultra yang menjadi penghasil jambu mete.

"Di sini (Sultra) masih ada daerah penghasil mete (Jambu mete) itu yah," tanya Tjahjo saat membuka sambutannya di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jumat malam (9/10/2015).

Sebelumnya, Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan Mendagri datang ke Sultra semata-mata dalam rangka kunjungan kerja. Pengarahan mendagri terkait isu-isu terkini seputar pemerintahan sangat dibutuhkan oleh aparat pemerintahan.

“Beliau ada di sini bukan untuk membicarakan pembangunan masjid Al Alam ataupun jembatan bahteramas. Ini murni kunjungan kerja untuk membahas masalah penyelenggaraan pemerintahan,” kata Nur Alam di Kendari, Jum’at siang (9/10/2015).

Sabtu, (10/10/2015) kata Nur Alam, dia bersama mendagri akan berangkat ke Bau-Bau dan selanjutnya ke Buton selatan. Di Busel, Mendagri akan meresmikan pembangunan pembangkit listrik tenaga arus di Kecamatan Siompu.


Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)