Dua Orang Calon Bupati ini Datang Lengkapi Berkas Ke Golkar Oheo, Total 22 Sudah Daftar


Abu Hasan (Calon Bupati Buton Utara) Saat Menyetor Kelengkapan Berkas Golkar Kubu Oheo di Sekretariat Desk Pilkada Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/4/2015). Foto Dok. Penulis.
Amir Hasan (Calon Bupati Konawe Selatan) Saat Menyetor Kelengkapan Berkas Golkar Kubu Oheo di Sekretariat Desk Pilkada Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (23/4/2015). Foto Dok. Penulis.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (I) Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) versi Oheo Sinapoy (Kubu Agung Laksono) yang membuka pendaftaran calon bupati ternyata banyak diminati. Total ada 16 calon bupati dan 6 calon wakil yang telah mendaftar dari 7 daerah yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015.
Hari ini (Kamis, 23/4/2015) di sekretariat Desk Pilkada Golkar Jl. D.I Panjaitan dua calon bupati yang datang langsung menyetorkan berkas yakni Amir Hasan yang akan tampil di Konawe Selatan kemudian menyusul Abu Hasan di Buton Utara. Kedua orang ini mengaku telah lama dekat dengan partai berlambang pohon beringin itu. 

Amir hasan datang sekitar pukul 10.00 Wita dan Abu Hasan pukul 11.00 Wita. Puluhan tahun lalu sebelum fokus aktif mengurus pemerintahan keduanya pernah  menjadi kader Golkar.  Amir Hasan ketika masih menjadi mahasiswa sudah aktif di Golkar sedangkan Abu Hasan sebelumnya pernah menjabat bagian kepemudaan di DPD Golkar.

Sekretaris Desk Pilkada Golkar Sultra Tahir Kimi mengatakan selain kedua orang itu masih banyak yang akan melengkapi berkas pendaftaran dengan datang secara langsung termasuk wakil ketua DPRD Prov. Sultra Wahyu Ade Pratama yang akan tampil di Kolaka Timur.
“Ini merupakan suatu kepercayaan yang besar bahwa Golkar Sultra kubu Oheo  di bawah kepemimpinan Agung Laksono mendapat perhatian serius dari para calon yang akan memenangkan Pilkada.” Kata Tahir usai menerima berkas kedua calon bupati itu.
Para calon yang telah mendaftar dan menyetorkan berkas akan maju ke tahap selanjutnya yakni survey dan pengajuan ke tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Pendaftaran akan ditutup 25 April 2015.

Berikut Calon Yang Mengajukan pendaftaran di Golkar Kubu Oheo:

Konawe Selatan
-Surunuddin Dangga
-Amir Hasan
-Arsalim
-Irham Kalenggo (Calon Wakil Bupati)

Muna
-Rusman Emba
-La Nika
-La Ode Saera

Buton Utara
-Abu Hasan
-Ridwan zakaria
-Baco
-Ladjiru (Calon Wakil Bupati)
-Zainuddin Ambo (Calon Wakil Bupati)

Kolaka Timur
-Wahyu Ade Pratama
-Muh. Buddu

Konawe Utara
-Rudin
-Rukamin 

Konawe Kepulauan
-Musdar
-Abd Salam
-Farid (Calon Wakil Bupati) 

Wakatobi
-Arhawi
-M Sadikin (Calon Wakil Bupati)
-Markonggo (Calon Wakil Bupati)


Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)