Tampil Kembali di Pilkada Konut, Ini Pasangan Aswad Sulaiman

Bupati Konawe Utara (Konut) Aswad Sulaiman
JENDELASULTRA.COM, KENDARI -  Bupati Konawe Utara (Konut) sekaligus ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Demokrat Konut Aswad Sulaiman akan kembali mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015. Untuk calon wakilnya yakni Abu Haera yang saat ini menjabat sekretaris daerah (Sekda) Konut.

Sekretaris DPC Demokrat Konut Mandala Bakti mengungkapkan saat ini Aswad sudah mulai membangun komunikasi dengan beberapa partai politik.Dipilihnya Abu Haera sebagai wakil karena mempunyai kemampuan mengatur pemerintahan dan mempunyai pengaruh yang besar bagi masyarakat Konut.

Total 4 kursi di DPRD Konut yang dimiliki demokrat tidak akan terlalu memberatkan dalam pengusungan kader partai dan calon wakil dari kalangan pemerintahan. Mandala mengungkapkan sudah ada beberapa partai yang hendak bergabung, namun dia belum mau menyebut nama partai yang sudah pasti mencalonkan Aswad.

“Kami bertekad maju untuk menang. Kami tetap membuka ruang untuk koalisi dengan partai manapun, sementara yang masih sebatas komunikasi adalah PPP, Hanura, Gerindra, Golkar, PDIP, dan lainnya.” Kata Mandala di Kendari, Jum’at (24/4/2015).

Sementara untuk wakil bupati Konut Ruksamin dipastikan tidak akan lagi maju bersama Aswad karena akan tampil sebagai calon bupati.  Ketua Dewan pimpinan wilayah (DPW) PBB Sultra ini digadang-gadang akan berpasangan dengan ketua DPD PAN Konut, Raup.

Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)