Kader Muda Demokrat Sepakat SBY Tetap Ketum 2015-2019

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Int.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) menginginkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjabat ketua umum Partai Demokrat untuk periode 2015-2019. SBY dianggap sukses membesarkan demokrat saat pertama berdiri sampai sekarang.

Ketua AMDI Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Rahman konsolidasi sudah terbangun dikalangan pengurus AMDI se-Indonesia mengenai kesepakatan untuk mendorong SBY melanjutkan kepemimpinan. Dari hasil konsolidasi dipastikan seluruh pengurus AMDI menginginkan SBY tetap menjadi ketua umum Demokrat.

“Kami idak meragukan kader lain, tapi dalam situasi politik Nasional seperti sekarang, orang paling tepat memimpin Demokrat hanya SBY,” Kata Rahman di Kendari Jumat (24/4/2015).

Selama dipimpin oleh SBY partai Demokrat tidak pernah berkonflik baik dilingkungan internal maupun hubungan dengan partai lain. Kebijakan SBY sebagai pimpinan partai menurut Ali selalu bijak dan rasional sehingga semua kader dapat menerima instruksi serta menjalankannya.

“Kalau secara pribadi, saya suka dengan gaya politik SBY. Jadi harapan kami dari AMDI, kami tidak ingin kehilangan karakter politik seperti itu. Kemudian, kalau soal prediksi menang kalah, saya rasa SBY masih diterima untuk menjadi pemimpin Demokrat,” Kata Rahman.

Kongres Partai Demokrat rencananya akan diselenggarakan di Surabaya pada 11 hingga 13 Mei 2015 mendatang. Sebagai mantan Presiden RI selama dua periode, jiwa kepemimpinan SBY masih dibutuhkan oleh partai Demokrat, khususnya dalam melahirkan kader baru. 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)