Target Menang Pilkada Sultra, PPP Koalisi Permanen dengan Nasdem

Calon Bupati dan Wakil Bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2015. Foto: Ilustrasi Int.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) kubu Djan Faridz akan berkoalisi permanen dengan Partai Nasdem. Koalisi ini dalam hal pengusungan calon bupati dan wakil bupati di 7 daerah Sultra pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP La Ode Songko Panatagama mengatakan koalisi itu akan menjadi koalisi yang solid dan akan sulit ditandingi partai lain. La Ode Songko yang membawa mandat PPP versi Djan Faridz mengaku sudah membuat kesepakatan dengan ketua DPW Nasdem Sultra Ali Mazi.

“Itu sudah final, tinggal kita sosialisasikan di tingkatan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC (Dewan Pimpinan Cabang). Mengenai pertemuan resminya kita masih mencari waktu yang tepat antara saya dan pak Ali Mazi,” Kata La Ode Songko di Kendari, Rabu (15/4/2015).

Dengan Koalisi permanen itu La Ode Songko berharap target menang besar di 7 kabupaten dapat dicapai. Melihat Nasdem yang sudah tergolong partai besar di Sultra dan kondisi kader PPP yang rata-rata dipercaya duduk di kursi dewan tiap kabupaten itu menurut La Ode Songko menjadi modal besar untuk mendudukan bupati maupun wakil bupati.

Menyatunya PPP dan Nasdem akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para figur untuk ikut mendaftarkan diri. Koalisi yang demikian menurut La Ode Songko belum terjadi di partai lain dan tidak menutup kemungkinan banyak partai besar akan ikut bergabung. Solidnya kolisi itu akan terbawa sampai di pencalonan Gubernur Sultra 2018 mendatang. 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)