Ini Daftar 15 ketua DPD II Golkar di Sultra yang Menerima SK Plt dalam Acara Rapimda 1 di Wakatobi

Saat Penyerahan SK Pelaksana Tugas 15 Ketua DPD II Golkar Sulawesi Tenggara Kubu Agung Laksono di Hotel Wakatobì, Wangi-Wangi, Minggu (3/5/2015). Foto: Dok. Penulis
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, WANGI-WANGI - Partai Golkar kubu Agung Laksono di Sulawesi Tenggra (Sultra) semakin menunjukkan eksistensinya dengan berhasil menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) 1 di Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi.  Total 15 Pelaksana Tugas (Plt) ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II diberikan surat keputusan (SK)nya.

Sementara untuk DPD II Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan tidak di-Plt-kan karena belum lama ini melakukan Musda. Plt Ketua DPD 1 Golkar Sultra Oheo Sinapoy mengatakan keluarnya SK yang ditandatangani langsung Agung Laksono itu sangat beralasan karena 15 DPD II sebelumnya itu telah habis masa kepengurusannya.

Oheo menegaskan dengan diserahkannya SK itu maka siapapun yang masih mengaku ketua atau pengurus DPD II sudah invalid. Dikatakan Oheo semua tugas-tugas kepengurusan yang lama sudah dialihkan ke Plt itu.

"Dalam waktu 1 sampai 2 minggu mereka sudah akan bersurat ke semua anggota fraksi Golkar di DPRD Kabupaten/Kota terkait kewajiban setiap anggota fraksi. Selain itu, mereka juga akan mulai mengurus segala kepentingan para bakal calon bupati yang sudah mendaftar ke kami," Kata Oheo usai pelaksanaan Rapimda di Hotel Wakatobì, Wangi-Wangi, Minggu (3/5/2015).

Berikut Daftar 15  Plt DPD II kabupaten/kota di Sultra

- Plt Ketua DPD II Kota Kendari: Rizal
- Plt Ketua DPD II Muna: La Ode Saera
- Plt Ketua DPD II Muna Barat: La Nika
- Plt Ketua DPD II Konawe: Leyla Konggoasa
- Plt Ketua DPD II Konawe Utara:  Satria Baikole
- Plt Ketua DPD II Wakatobi: Nasruddin Badari
- Plt Ketua DPD II Kota Bau-Bau: Darlis B
- Plt Ketua DPD II Buton: L. M. Sjafei Kahar
- Plt Ketua DPD II Buton Utara: Zainuddin Ambo
- Plt Ketua DPD II Buton Selatan: La Ode Striman
- Plt Ketua DPD II Buton Tengah: La Zauna
- Plt Ketua DPD II Kolaka Utara: Jufri H. Tangsi
- Plt Ketua DPD II Kolaka: Syahrul Beddu
- Plt Ketua DPD II Konawe Selatan:  Adi Jaya Surunuddin
- Plt Ketua DPD II Bombana: Sadikin Tambera


Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)