HUT Bhayangkara ke 69, Jurnalis Tanding Bola Lawan Unsur Pimpinan Polisi dan Tentara

Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia ke 69
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI - Pertandingan bola antara jurnalis Kota Kendari dengan jajaran pejabat utama kepolisian daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) berlangsung seru di lapangan bola Polda Sultra, Selasa (9/6/2015). Pertandingan itu dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 69.

Tim pejabat utama Polda yang dibantu unsur pimpinan Danrem dan Danlanud berhasil unggul dengan kemenangan tipis  4 : 3. Padahal kawan-kawan jurnalis sempat unggul 3 : 1 di babak pertama.

Danrem 143 Haluoleo Sultra Kolonel CZI Ridho Hermawan yang turut tergabung dalam keseblasan Polda mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pertandingan tersebut menjadi pertanda eratnya hubungan antara insan pers, polisi, dan juga tentara.

"Saya masih bisa bertahan hingga menit terakhir. Janji saya ke pak Kapolda untuk mencetak gol terpenuhi, yakni pada menit-menit terakhir" Kata Ridho Usai pertandingan tersebut.

Sementara itu Kepala Polda Sultra Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Arkian Lubis yang juga bermain penuh sepanjang babak pertama. Dia mengatakan pertandingan tersebut telah mencairkan segala suasana. Diharapkan jalinan kebersamaan itu bisa dijaga dengan baik.

"Ke depan mungkin kita akan lebih akrab lagi, lebih bagus, dengan demikian kita bisa menjadi keluarga yang harmonis di daerah Sultra ini," Kata Arkian.


Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)