Ikut Bimtek, Ini Anggota Timsel KPU Koltim dan Konkep

Daftar Anggota Tim Seleksin (Timsel) KPU Konawe Kepualauan Konkep dan Kolaka Timur (Koltim)
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Keanggotaan tim seleksi (Timsel) untuk seleksi komisioner KPU Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep) mulai memasuki tahapan bimbingan teknis di sekretariat KPU Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (30/6/2015) . Timsel itu dari unsur-unsur akademisi, profesi, dan sebagaian besar secara kultur bagian dari masayarakat 2 daerah itu.

Nama-nama dari timsel itu yakni Koltim: Andri Darmawan, Muailah, Najib Husain, Samsu, Sumardin. Sedangkan untuk Timsel KPU Konkep: Jalaluddin Rum, Fatahuddin, Hery Asma, Rezky Olivia Weriana, dan Sarjono.

Ketua KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) Hidayatullah mengatakan para timsel tersebut telah mememenuhi persyaratan subtantif maupun normatife dan sudah berdasarkan kriteria KPU provinsi Sultra. Timsel akan menyeleksi 10 orang perkabupten itu dan terakhir diseleksi oleh KPU Provinisi menjadi 5 komisioner.

“Hari ini kita baru mulai bimteknya dalam rapat kordinasi pembekalan. Kami memberi waktu timsel selama 2 bulan, namun maksimal kerja Timsel kita ini selama 43 hari. Paling lambat tanggal 28 Agustus kami sudah melantik komisioner KPU Koltim dan Konkep,” Kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah di secretariat KPU Sultra, Selasa (30/6/2015).

Wujud kinerja dari timsel pertama akan dilakukan proses administrasi, seleksi tertulis, kesehatan, dan psiko tes, dan tes ke 3 adalah wawancara. Olehnya kata Dayat, diupayakan ada sosialisasi yang baik karena kalau tidak mencapai 30 pendaftar per kabupaten maka akan diulang.



Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)