Pilkada Konsel, Ini Figur yang Bepotensi diusung PAN

Calon kepala daerah yang akan diusung PAN di Konawe Selatan.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Proses penjaringan kepala daerah oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai PAN di Konawe Selatan (Konsel) mulai memasuki tahapan penyetoran administrasi di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Pendaftar tersebut berjumlah 6 orang.

Ketua DPD PAN Konsel Djainal menyebutkan yang mendaftar di PAN yakni dia sendiri (Djainal), Sarlan Adi Jaya, Surunuddin, Aswan, Amir Hasan, dan Situarjo Pondiu. Djainal sendiri mengaku demi kebaikan PAN di Konsel bisa saja dirinya dicalonkan sebagai bupati, wakil bupati, atau hanya turut menentukan yang akan diusung.

Kepemimpinan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sangat diprioritaskan kader  bisa tampil dalam pemilihan kepala daerah, namun harus memenuhi kriteria. Kata Djainal, manakala kader tidak memenuhi ketentuan partai maka figur yang sudah mendaftar di DPD PAN dan memiliki raihan survey tertinggi yang akan diusung.

“Jujur survey yang tertinggi dari keenam kandidat itu adalah yang sebenarnya saya harus menyebut diriku tapi okelah saya harus objektif, dia adalah Aswan. Kendati demikian belum ada penentuan, karena PAN di Konsel sangat hati-hati dalam memfilter calon bupati mulai dari tampilnya saya sendiri atau ada orang yang kami verifikasi untuk menjadi calon bupati,” Kata Djainal di Jakarta melalui telepon selulernya, Kamis (2/7/2015).

Dalam waktu dekat ini akan keluar keputusan dari DPP siapa yang akan diusung berdasarkan pendaftar 6 orang itu. Menurut Djainal sepulangnya  dari Jakarta maka sudah akan diumumkan siapa yang akan diusung PAN di Konsel.


Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)