Gerindra Plenokan Bakal Calon Bupati 5 daerah Pilkada di Sultra

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra)
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menentukan bakal calon (Balon) bupati di 5 daerah dari 7 kabupaten yang akan menggelar Pilkada 2015 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPD Gerindra Sultra Anton Timbang mengatakan 5 kabupaten yang sudah fix di tingkatan DPD dalam artian sudah selesai pleno dan sudah diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) namun belum ada rekomendasi. 2  daerah yang belum masuk datanya di DPD Gerindra Sultra yakni Konawe selatan (Konsel) dan Muna sehingga 2 daerah ini belum diplenokan. 

Kendati demikian Anton belum mau menyebut nama para figur yang sudah diplenokan karena belum etis jika disebutkan sekarang. Hal itu cukup beralasan karena jangan sampai ada pertimbangan lain dari DPP untuk merekomendasikan calon bupati.

“Setiap kabupaten figur yang dijaring ada yang mencapai 8 orang, 6, 3 dan malah ada juga yang hanya 1 orang pendaftarnya yakni di Buton Utara (Butur) dan Wakatobi. Hanya satu orang yang mendaftar, itu bisa jadi karena terbatasnya kursi di dewan,” Kata Anton di sekretariat DPD Gerindra Sultra, Kamis (2/7/2015).

Anton menambahkan khusus untuk di Konsel Internal Gerindra mendukung kader yang akan maju  sebagai calon wakil bupati  atas nama Hapsir Jaya. Gerindra berani memajukan kader karena jumlah kursi dewan  di Konsel mencapai 5 kursi.

Untuk diketahui partai Gerindra di Konawe Utara (Konut) memiliki  2 kursi dewan, Kolaka Timur (Koltim) 1, konsel  5, Wakatobi 1, Butur 1, Muna 3, dan Konawe Kepulauan (Konkep) 2.



Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)