Simpatisan Rela Bergelut Lumpur, Deklarasi Ruksamin-Raup Diwarnai Isak Tangis

Simpatisan Pasangan bakal calon (Balon) bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin-Raup saat mengikuti deklarasi di eks lokasi pameran di Wanggudu (belakang kantor DPRD Konut), Senin (27/7/2015). Mereka rela bergelut dengan lumpur demi mengikuti deklarasi itu. Foto: Dok. Penulis.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, WANGGUDU – Pasangan bakal calon (Balon) bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin-Raup telah melakukan deklarasi di eks lokasi pameran di Wanggudu (belakang kantor DPRD Konut), Senin (27/7/2015) sekitar pukul 14.30 Wita. Deklarasi itu diwarnai isak tangis para simpatisan.

Acara deklarasi itu dihadiri ribuan massa dari berbagai kalangan dan berbagai perwakilan suku menyampaikan dukungannya dalam deklarasi itu. Beberapa simpatisan tampak terharu hingga menangis bahkan di barisan terdepan kegigihan para pendukung terlihat bergelut dengan becek karena lapangan yang basah akibat hujan di pagi hari.

Turut hadir dalam deklarasi itu mantan ketua mahkamah konstitusi Hamdan Zoelfa. Sebagai petinggi partai PBB, dia datang memberikan dukungan secara langsung. Pasangan yang berakronim Konasara (Konawe Utara Ruksamin Rauf) ini didukung oleh koalisi partai bulan bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar (dari dua kubu). 

Ruksamin dalam orasinya mengatakan akan memperjuangkan kepentingan masyarakat Konut dengan melakukan perubahan dan menjawab segala tantangan pembangunan. Dengan majunya pasangan Konasara akan mengakhiri berbagai penderitaan masyarakat Konut.

“Saya bersama Raup, Insya Allah akan menyonsong keinginan bapak dan ibu sekalian untuk membangun segala sendi-sendi kehidupan di Konawe Utara dengan menjadi bupati dan wakil bupati. Olehnya saya bersumpah selama Gunung Oheo masih berdiri, Tanjung Taipa masih ada, selama sungai Lasolo masih mengalir,” Kata Ruksamin.



Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)