Kisruh CPNS Konkep, Ini Usul Gubernur Sultra Nur Alam

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Foto: Ilustrasi
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Dengan dilantiknya Penjabat (Pj) Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) yang baru Burhanuddin maka salah satu tugasnya adalah turut menyelesaikan masalah CPNS Konkep. Sebagai kepala daerah kordinasi seorang Pj sangatlah dibutuhkan.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mengatakan sebelumnya dia sudah berusaha beraudiensi dengan pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Namun hal itu belum dapat dilakukan karena pihak kemenpan-RB yang bertanggung jawab tentang itu sedang beada di luar negeri.

 Dengan dilantiknya Pj bupati Konkep Burhanuddin, Kamis (6/8/2015) maka akan segera dikordinasikan dengan kementrian PAN-RB untuk menemukan penyelesaian terbaik. Pada prinsipnya kata Nur Alam, pihaknya tetap akan memperjuangkan hak-hak masyarakat yang sudah mengikuti mekanisme dan prosedur.

“Persoalan pj yang baru ini bisa menyelesaikan masalah CPNS di Konkep itu adalah mekanisme dan persepsi. Oleh karena itu kita perlu mendudukan aturannya antara pemahaman pusat dan realita yang ada di daerah,” Kata Nur Alam usai pelantikan Pj bupati Konkep di Kantor gubernur Sultra, Kamis (6/8/2015).

Tidak bisa secara subjektif bahwa karena Pj yang baru atau karena keputusan ini-itu maslah CPNS dapat diselesaikan. Nur Alam menegaskan, pihaknya akan melihat proses dan realita yang ada sehingga keputusan yang diambil benar-benar bisa mengakomodir semua kepentingan sesuai dengan akuntabilitas yang sudah dilakukan pada saat tes yang lalu.



Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)