Rusman Emba & Malik Ditu Ramaikan Pesta Demokrasi di Muna

Rusman Emba (kanan Baju Hitam) & Malik Ditu (kiri)
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Bakal calon (Balon) bupati Rusman Emba  dan pasangannya Malik Ditu telah resmi mendaftar di KPU Muna pukul 15.30 WITA, Selasa (28/7/2015). Hal ini terbilang mengejutkan karena sebelumnya Malik Ditu terwacana akan maju sebagai calon bupati berpasangan dengan La Ode Kardini dalam pesta demokrasi 5 tahunan di Muna itu.

Politisi Demokrat Ali Rahman yang turut mengantar pendaftaran Rusman-Malik mengatakan partai yang berkoalisi untuk mendukung yakni Demokrat dan PDIP. Demokrat memiliki 3 kursi dewan dan PDIP 3 kursi, jadi 6 kursi yang didapat pasangan berakronim “Rumah Kita” itu sudah cukup untuk mendapatkan 1 pintu pencalonan dari total 30 kursi di DPRD Muna.


“Kita berharap dengan bertemunya figur ini dapat memenuhi harapan masyrakat, terlebih kedua pasangan ini sangat dirindukan masyarakat Kabupaten Muna dan alhamdulillah PDIP bisa bersama Demokrat untuk mengusung pasangan ini di Pilkada Muna,” Kata Ali Rahman melalui telepon selulernya di Raha, Selasa malam (28/7/2015).


Sebelumnya ketua Demokrat Sultra Muhammad Endang mengatakan bergabungnya Demokrat untuk mengusung Rusman sebagai calon bupati berpasangan dengan Malik bersifat darurat.  Hal ini dikarenakan awalnya Demokrat akan berkoalisi Gerindra untuk mengusung Malik Ditu berpasangan dengan La Ode Kardini.


“Pak Kardini itu ketua Gardu Prabowo, tapi karena Gerindra memilih bergabung ke incumben (dr. Baharuddin) terpaksa kita ambil langkah politik karena ini darurat.,” Kata Endang di Kendari, Selasa (28/7/2015). 



Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)