Anak Mantan Gubernur Sultra Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Muna

Penjabat Bupati Muna Muhammad Zayat Kaimuddin. Foto: Dok. Penulis.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI - Muhammad Zayat Kaimuddin resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Muna oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam di aula kantor Gubernur,  Rabu (16/9/2015). Zayat Kaimuddin menggantikan bupati sebelumnya dr. Baharuddin berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131.74-4958 tahun 2015 tentang pengangkatan Pj Bupati Muna.

Nur Alam mengatakan Zayat merupakan figur yang tepat untuk memimpin Muna. Salah satu alasannya yakni mengenai genetik dan kromosom, dimana Zayat merupakan anak mantan Gubernur Sultra La Ode Kaimuddin.

"Zayat Kaimuddin adalah anak dari seorang yang pernah jadi bupati Muna sekaligus mantan Gubernur Sultra La Ode Kaimuddin," kata Nur Alam ketika memberikan sambutannya.

Zayat diharapkan dapat diterima baik oleh masyarakat Muna. Olehnya kata Nur Alam berharap Zayat dapat menjalankan tugas dengan aman selama kurang lebih 1 tahun. Nur alam tidak ingin menjadi jabatan Pj dijadikan eksperimen politik praktis. Sebagai seorang Pj harus netral apalagi saat ini Muna dalam momen pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015.

Tugas  Pj sebagai kepala daerah adalah melanjutkan pembangunan, melayani masyarakat, dan bertugas mengkordinir organisasi pemerintahan.  Dengan ketiga tugas pokok itu, Nur Alam berharap Zayat dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.



Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)