DPRD Sultra Paripurnakan Provinsi Kepton

Benteng Keraton Buton
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Rapat paripurna pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) akan diparipurnakan oleh DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, 15/9/2015. Dengan adanya paripurna akan menepis tudingan bahwa ada anggota DPRD yang bermain dalam terhambatnya pemekaran Kepton.

Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh mengatakan Bahwa DPRD Sultra memperjuangkan program kesejahtraan masyarakat termasuk di dalamanya pemekaran Kepton. Sampai saat ini tidak ada satupun anggota DPRD yang ingin menghalangi pemekaran itu.

“Jangan sampai ada yang menari di atas gendangnya orang lain untuk pembentukan provinsi kepulauan Buton. Saya berharap semua bupati termasuk Walikota yang tergabung dalam Kepton bisa tenang dan sabar,” kata Abdurrahman Saleh usai rapat Badan Musyawarah (Bamus) penetapan jadwal paripurna Kepton, Rabu (9/9/2015).

Saat ini DPRD Sultra menunggu rekomendasi soal penetapan ibukota yakni dari Kota Bau-Bau dan informasinya hari ini diparipurnakan DPRD setempat. Lanjut Abdurrahman agenda-agenda yang sifatnya administratif seperti 77 syarat pemekaran diupayakan selesai  sebelum rapat paripurna.

“Kami tidak mau bolak-balik, dalam artian sudah disetujui tapi ternyata masih ada yang kurang. Semua kabupaten kota agar betul-betul menyelesaikan kelengkapan administrasinya. Supaya ketika dibawa ke tingkat pusat tidak akan menimbulkan masalah,” kata Abdurrahman Saleh.



Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)