Pj Bupati Muna Zayat Kaimuddin Komitmen Percepat Pemekaran Muna Timur dan Kota Raha

Penjabat Bupati Muna Zayat Kaimuddin. Foto: Dok. Penulis.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI - Penjabat (Pj) Bupati Muna Muhamad Zayat Kaimuddin yang baru saja dilantik akan segera mengatur roda pemerintahan di Muna. Tentu ada beberapa hal yang menjadi prioritas baginya.

Zayat mengatakan tugas yang paling utama adalah mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2015. Daerah Muna yang sudah ditetapkan sebagai daerah rawan konflik maka kerja sama dengan aparat keamanan dan pihak terkait akan ditingkatkan.

Untuk menjaga netralitas para PNS maka kerja-kerja Panwas haru didukung penuh oleh pemerintah daerah Muna. Olehnya Zayat sangat berharap PNS dibawah kendalinya benar-benar menjaga netralitas Pilkada Muna untuk melahirkan pemimpin berikutnya yang lebih baik.

“Kalau KPU dan Panwas ada kekurangan anggaran nanti kita siapkan di perubahan anggaran. Mudah-mudahan minggu depan kami sudah ada pembahasan di DPRD setempat,” Kata Zayat usai dilantik sebagai Pj Bupati Muna di Aula Kantor Gubernur Sultra, Rabu (16/9/2015).

Selain memfasilitasi terpilihanya bupati dan wakil bupati definitif, Zayat juga berkomitmen untuk mempercepat pemekaran Muna Timur dan Kota Raha. Yang jelas kata Zayat tugas pokoknya kata adalah menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan, dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 



Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)