Ini Komisioner KPU Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan

Saat plenatikan Komisioner KPU 3 Daerah Otonomi Baru (DOB) di Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu Muna Barat, Buton Tengah, dan Buton Selatan. Para komisioner itu dilantik langsung oleh KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu pagi (21/11/2015) sekitar pukul 10.30 Wita,  di Hotel Clarion Kendari. Setiap kabupaten masing-masing lima komisioner sehingga total ada 15 komisioner yang dialntik. Foto: Dok. Penulis.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Komisioner KPU 3 Daerah Otonomi Baru (DOB) di Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu Muna Barat, Buton Tengah, dan Buton Selatan telah dilantik. Para komisioner itu dilantik langsung oleh KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Sabtu pagi (21/11/2015) sekitar pukul 10.30 Wita,  di Hotel Clarion Kendari.

Setiap kabupaten masing-masing lima komisioner sehingga total ada 15 komisioner yang dilantik. Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan komisioner KPU 3 DOB memiliki sisa masa jabatan hanya 3 tahun karena terhitung periode 2013-2018.

Komisioner yang dilantik tersebut nantinya akan menyelenggarakan pemilihan bupati, pemilihan gubernur Sultra, dan juga akan menangani tahapan awal pemilihan legislatif (Pileg). Dayat sapaan akarab Hidayatullah berharap para komisioner bisa mempertahankan masa jabatannya hingga akhir dan tidak tersandung kasus pelanggaran pemilu.

"Penghargaan juga kami sampaikan kepada  timsel (tim seleksi) yang turut melakukan seleksi. Memang ada beberapa masalah khususnya di Buton Tengah," kata Dayat dalam sambutannya.

Karena proses seleksi sudah ada out put dan sesuai prosedur maka dianggap tidak ada masalah di 3 DOB tersebut. Olehnya kata Dayat, sipapun di luar KPU tidak boleh menginterfensi terhadap apa yang sudah dilakukan dan hasil seleksi yang telah dilantik.

Berikut nama-nama anggota KPU 3 DOB masa jabatan 2013-2018:

Muna Barat:


1. Awaluddin Usa

2. Alirun Asa

3. Al Munardin

4. Taufan

5. La Ode Fatahuddin

Buton Tengah:


1. La Ode Nuriadin

2. Aminuddin

3. Amir

4. Rinto Agus Akbar

5. La Ode Anak Agung Raja Ika

Buton Selatan:


1. La Ode Masrizal Mas’ud

2. Ruslan Gande

3. Ismail Angi

4. Gunawan

5. Ari Ashari Apriadi



Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)