Pilkada 2015, Golkar Kubu Agung Siap Koalisi dengan PAN di Buton Utara

 Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Oheo Sinapoy bersama sejumlah kader dan senior Golkar Sultra,di Resto Fajar Jum'at (17/4/2015). Foto: Taslim
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) versi Agung Laksono siap koalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Buton Utara (Butur). Pelaksana Tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Oheo Sinapoy menolak anggapan jika partainya termasuk yang akan “mengeroyok” Ketua DPD PAN Butur Ridwan Zakaria.

Oheo mengungkapkan untuk memenangkan pilkada Golkar Sultra harus realistis seperti tampilnya kembali Ridwan Zakaria maka harus didukung karena sebagai bupati telah berhasil membangun Buton Utara. Hal ini menurut Oheo menjadi pertimbangan khusus Golkar jika ingin Berjaya di pilkada 7 kabupaten di Sultra.

“Jadi intinya Golkar tidak ingin berada dalam posisi-posisi kritis yang tidak ada untungnya. Tampilnya kembali incumbent seperti Ridwan Zakaria itu harus didukung bukannya malah dikeroyok,” Kata Oheo usai acara silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar bersama sesepuh Golkar Sultra, di Resto Fajar Jum'at (17/4/2015).

Jika Ridwan zakaria mampu menangkap peluang yang ditawarkan Golkar kubu Agung ini maka kader Golkar yang ada di Butur bisa dipasangkan sebagai calon wakil bupati. Tidak hanya di Butur menurut Oheo kader Golkar di daerah lain juga bisa dipasangkan dengan incumbent yang masih kuat.

Namun demikian semua hal itu masih akan melalui proses survey dan pengusulan di tingkat dewan pimpinan pusat (DPP) untuk kemudian disetujui. Oheo menekankan dalam Pilkada Golkar akan mencari posisi yang mengungtungkan.

Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)