PPP Sultra Gelar Muswil, Romahurmuziy Puji Lukman Abu Nawas dan Abdul Rasyid Syawal

Ketua Umum PPP Romahurmuziy Versi Muktamar Surabaya Saat Sesi Foto Bersama Pengurus PPP Sulawesi Tenggara (Sultra) Pembukaan Muswil PPP Sultra di Konawe Selatan, Senin (28/4/2015). Foto: Dok. Penulis.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KONAWE SELATAN - Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Hotel and Resort Wonua Monapa Konawe Selatan dihadiri langsung oleh ketua umum PPP Romahurmuziy (Romy) versi muktamar Surabaya, anggota DPR RI fraksi PPP Amirul Tamim, seluruh pengurus DPW maupun DPC  se- Sultra, serta para simpatisan. Turut hadir pula Sekretaris daerah provinsi Sultra Lukman Abu Nawas.

Abdul Rasyid Syawal mengatakan muswil sangat penting Untuk regenerasi kepengurusan agar PPP kembali meraih kejayaannya. Untuk itu semua kader harus segera  berbenah, jika tidak maka PPP akan semakin tertinggal oleh partai lain yang kini baru bermunculan.

“Muswil kali ini merupakan arena untuk mengevaluasi periode 5 tahun sebelumnya. Kepengurusan sebelumnya bisa jadi renung bagi kita untuk membuat terobosan. Olehnya kita harus bercermin pada gagasan ketua umum yang modernis. Misalnya ketua umum yang sudah menggunakan pesawat pribadi untuk kepentingan partai. Bukannya sombong tapi memang zaman membutuhkan hal-hal seperti itu,” Kata Rasyid Syawal saat memberikan sambutan dalam pembukaan Muswil Sultra, Selasa (28/4/2015). 

Mewakili pemerintah provinsi Sultra Lukman Abu Nawas memberikan selamat atas muswil itu dan secara khusus menyampaikan terima kasih atas kehadiran Romahurmuziy beserta rombongan. Dia memilih menghadiri acara Muswil itu dengan meninggalkan 3 acara lainnya yang sebenarnya tidak kalah penting.

Sejak Indonesia diproklamirkan kata Lukman, PPP sudah sudah termasuk 3 partai besar yang memegang peranan penting. Olehnya kata Lukman diharapkan PPP kini tetap eksis mengawal pembangunan di negeri ini. Diakuinya secara kualitas kader PPP tidak kalah dengan partai lain.

"Saya amati tinggal faktor ekonomi saja kader PPP ini yang jadi persoalan. Tapi insya Allah di bawah kepemimpinan Romahurmuzy PPP bisa maju. Sejak dia tampil sebagai ketua umum sudah membuat saya terpesona, mulai dari usianya yang masih muda dan hal-hal lainnya," Kata Lukman.

Romahurmuziy yang disapa Romy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memuji kehadiran Lukman Abu Nawas. Menurutnya figur seperti Lukman Abu Nawas adalah orang yang tepat jika kelak dicalonkan sebagai Gubernur Sultra. “Nanti pada saat pencalonan neh sudah ada stok, namun (Lukman) tetap masih harus berkomunikasi dengan Amirul Tamim,” Canda Romy.

Sementara untuk ketua DPW Rasyid Syawal menurut Romy sudah sukses membangun PPP di Sultra sejak menggantikan Buhari Mata. Rasyid Syawal dianggap sebagai salah satu tokoh PPP yang layak menduduki jabatan ketua DPW lewat muswil itu.

Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)