Futsal Liga Perindo Sultra, Tim Jurnalis Kalah Tipis

Kejuaraan Liga Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Dok. Penulis.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Pertandingan Futsal liga Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja mulai di lapangan HBM Andonohu, Jum’at sore (22/5/2015). Kejuaraan itu dibuka dengan pertandingan antara Jurnalis Kota Kendari versus anggota dari partai Perindo Sultra yang berakhir dengan kekalahan tipis para Jurnalis, 2 : 1.

Tim Jurnalis membuka peluang kemenangan pertama dengan membobol gawang Perindo pada menit-menit pertama melalui sepakan tajam Inong Saputra (jurnalis Kendari Pos). Gol yang dicetak oleh Perindo yakni pada menit-menit akhir babak pertama dan kedua.

Ketua Perindo Sultra Jefrey Bhitikaka mengungkapkan total hadiah kejuaraan itu senilai Rp 17,5 Juta. Juara 1 dalam pertandingan akan diberangkatkan ke Jakarta pada Agustus 2015 untuk mengikuti liga Perindo tingkat nasional.

“Diharapkan dengan kejuaraan seperti ini bisa melahirkan bibit atlit muda yang dapat berprestasi dan bisa sampai ke tingkat nasional,” Kata Jefrey, Jum’at (22/5/2015).

18 tim yang bertanding  mewakili 17 Kabupaten/kota, hanya Kota Kendari yang diwakili 2 tim. Kejuaran itu kata Jefrey  dibatasi pada umur 15 sampai 18 tahun saja yang boleh masuk tim. “Anggota tim yang bisa juara 1 akan dipilih lagi untuk bibit di timnas futsal Indonesia,” Ungkap Jefrey.

Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)