DPP PKS Akan Usung Baharuddin dan La Pili di Muna?

dr. Baharuddin dan La Pili
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI – Partai Keadilan Sejahtra (PKS) dipastikan akan mengusung pasangan calon dr. Baharuddin dan La Pili dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna 2015. Hal itu sudah sampai pada ketetapan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Namun demikian hal ini belum dapat dipastikan sepenuhnya karena partai PAN pengusung dr. Baharuddin sampai saat ini belum ada keputusan resmi.

Anggota fraksi PKS di DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) La Pili mengatakan hal itu sesuai mekanisme komunikasi partai yang dilakukan selama ini mulai dari tingkat bawah (kabupaten), wilayah, kordinator wilayah, sampai di DPP. Saat ini semua tingkatan itu sudah dilalui untuk pencalonan dirinya bersama dr. Baharuddin di Muna.

“Dari DPP itu sudah dipastikan pasangan paket (Baharuddin-La Pili). Meskipun (SK) pencalonan belum ada di tangan, namun bukan berarti akan ada perubahan. Seandainya besok KPU buka pendaftaran, langsung kami mendaftar,” Kata La Pili di Kendari, Rabu (10/6/2015).

Mengenai partai PAN yang belum pasti mengusung keduanya, La Pili tidak mempersoalkannya karena yang paling penting DPP PKS sudah merestui. Pertarungan di Muna merupakan sebuah proses, siapapun lawannya kata La Pili dianggap sebagai tantangan untuk menjadi pemimpin yang sesungguhnya.

Untuk penentuan pasangan calon bupati 7 daerah pilkada di Sultra dari partai PKS masing-masing berada di tahap yang berbeda, ada yang baru sampai di tingkat Survey dan pembahasan di DPP. Terkhusus untuk Muna kata La Pili tidak dapat diragukan lagi, dr. Baharuddin sebagai calon bupati La Pili sebagai calon wakil bupati.

Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)