Ini Balon Bupati yang Akan Dicalonkan Demokrat Sultra

Partai Demokrat
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM KENDARI – Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah menentukan bakal calon (Balon) bupati yang akan diusungnya  dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 7 daerah pilkada Sultra. 3 kabupaten sudah dipastikan siapa balon yang akan diusung, namun untuk 4 daerah lainnya masih dalam tahap survey.

3 kabupaten yang pasti itu yakni Konawe Selatan (Konsel) Muhammad Endang, Konawe Utara (Konut) Aswad Sulaiman, dan Buton Utara (Butur) Abu Hasan. Sementara 4 daerah lainnya yaitu Wakatobi ada 3 figur: Haliana, Arhawi, Muhamad Ali. Kolaka Timur (Koltim): Toni Herbiansyah, H. Buddu, dan Syamsul Alam.

Di Konawe Kepulauan (Konkep) Demokrat sedang melakukan survey internal siapa yang bisa menyetor calon koalisi partai. Sementara untuk Kabupaten Muna belum ada kepastian. Ketua DPC Demokrat Muna Malik Ditu berpeluang besar untuk menjadi satu-satunya figur yang dicalonkan Demokrat.

“Untuk Muna saya masih menunggu laporan,  semoga pa Malik Ditu bisa diterima rakyat dan berlektabilitas baaik sehingga bisa dicalonkan oleh Demokrat,” Kata Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang di Kendari, Senin (15/6/2015).

Endang mengungkapkan saat ini pihaknya masih menunggu arahan langsung dari ketua umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk proses selanjutnya mengenai figur 3 daerah yang sudah mendapat kepastian. Sementara di 4 kabupaten lainnya lainnya, demokrat sudah menyampaikan kepada balon bupati untuk menyetor hasil survey dan koalisi partai yang bisa dibangun.


Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)