Rumor Ijazah Palsu, Gubernur Sultra: Seluruh PNS Bisa Diverifikasi

Ijazah Palsu
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI - Seluruh PNS di Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa diverifikasi keaslian ijazah yang dimilikinya. tu pula, bagi para wakil rakyat yang duduk di kursi dewan dengan berbagai titel pendidikan.

Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan verifikasi itu dapat dilakukan demi transparansi publik. Ijazah siapapun dapat diverifikasi karena tidak ada pengistimewaan bagi orang tertentu di negeri ini.

"Kalau orang tidak sekolah dan kemudian mendapatkan ijazah, itukan tidak benar. Mana mungkin  kita setengah mati sekolah terus ada orang tidak sekolah bisa mendapatkan ijazah," Kata Nur Alam di Kendari, Senin (8/6/2015).

Jika di Sultra ada indikasi penggunaan ijazah palsu oleh para PNS maka harus dibuktikan. Hal ini kata Nur Alam untuk memberikan efek jera kepada mereka yang menggunakan ijazah palsu.

Menurut Gubernur Sultra dua periode ini perlu dilakukan verifikasi untuk menunjukan transparansi dan akuntabilitas aparat PNS. Hal itu dapat dimulai dengan pemeriksaan kembali berkas masing-masing PNS di setiap instansi.


Penulis: Muhamad Taslim Dalma