Kery: Ketua DPW PAN Harus Kader dan Dilihat Kadar Emasnya

Calon Ketua PAN Sulawesi Tenggara. Foto Ilustrasi.
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI -  Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar Desember 2015 akan menjadi ajang pertarungan politik tentang siapa yang akan ketua DPW saat ini Nur Alam.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan untuk ketua DPW PAN Sultra haruslah berasal dari kader PAN. Seoarang kader yang telah banyak berkontribusi bagi perkembangan partai.

“Iya harus kader dong. Dan kita harus lihat kadernya, kadar emasnya yang bagaimana boss. Sehingga hari ini saya tantang kader-kader PAN yang mau masuk DPW. Coba kontribusimu untuk membesarkan partai,” Kata Kery di Kantor Gubernur Sultra, Kamis (6/8/2015).

Jangan takut untuk memunculkan kontribusi terhadap partai jika ingin membesarkan PAN di Sultra. Kery menyebut kontribusi bisa berupa hubungan silahturahmi dengan teman-teman yang ada di DPD maupun DPW.

Bupati Konawe ini menegaskan dia akan maju sebagai calon ketua DPW PAN untuk menggantikan Nur Alam . Akan menjadi aneh katanya, jika yang maju sebagai calon ketua DPW bukan kader karena PAN merupakan partai besar di Sultra yang rata-rata kadernya menjadi kepala daerah.

“Saya datang untuk menang kalau perlu nanti kita lihat peluang untuk jadi gubernur. Tapikan di politik itu tidak semudah kita membalikkan telapak tangan, kita lihat dulu dimana ombak dia berjalan,” Kata Kery. 




Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)