Muswil PKS, Nur Alam: PKS dan PAN Lahir dari Rahim yang Sama

Suasana musyawarah wilayah PKS Sulawesi Tenggara, Rabu (14/10/2015). Foto: Dok. Penulis
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam menghadiri pembukaan musyawarah wilayah (muswil) ke 4 PKS Sultra.

Nur Alam yang juga Ketua PAN Sultra ini mengatakan memiliki hubungan yang dekat dengan PKS baik dari sisi kepartaian Tingkat nasional maupun di daerah Sultra. PAN dan PKS mulanya lahir dari rahim yang sama, namun karena tuntutan organisasi di era reformasi yang multi partai maka ada yang disebut PAN dan PKS.

"Awal berkembangnya PKS dan PAN yakni awal masa reformasi. Kala itu di Sultra saya  sangat kenal dan dekat dengan inisiator-inisiator PKS seperti Amiruddin Rahim, Suharman dan Andi Mansur. Saya sering bersama mereka," ungkap Nur Alam ketika memberikan sambutannya pada Muswil PKS di Grand Awani Hall Kendari, Rabu (14/10/2015).

PKS saat ini diisi dengan kader-kader muda yang peuh semangat dan militan dan setiap acara PKS. Hal ini kata Nur Alam membuatnya iri dan semakin menunjukkan bahwa PKS adalah partai yang bagus regenerasinya.

"Kalau kader-kader muda itu bertahan maka dalam 30 tahun ke depan, kader PKS saat ini yang akan menguasai perpolitikan Indonesia," ujar Nur Alam


Penulis: Muhamad Taslim Dalma (ZONASULTRA.COM)