KPU Sultra Cari Timsel Berintegritas

Ketua KPU Sulawesi Tenggara Hidayatullah
JENDELASULTRA.BLOGSPOT.COM, KENDARI - KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membuka pendaftaran tim seleksi (Timsel) untuk perekrutan KPU Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep). Olehnya, untuk anggota Timsel yang dibutuhkan adalah orang-orang yang berintegritas. 

Ketua KPU Provinsi Sultra Hidayatullah mengatakan pihaknya menjalin bekerja sama dengan perguruan tinggi untuk mendapatkan timsel yang berasal dari akademisi dan tokoh masyarakat. Selain berintegritas, timsel diharuskan profesional serta memenuhi syarat sesuai ketentuan KPU.

"Jumlah Timsel yang dibutuhkan 5 orang untuk KPU Koltim dan 5 orang untuk KPU Konkep. Total ada 10 orang. Pengumunannya sudah bisa dilihat di website KPU Sultra dan pengumuman yang ditempel di kantor kami. Batasnya sampai tanggal 13 Juni," Kata Dayat sapaan Hidayatullah saat ditemui di Kendari, Senin (9/6/2015).

Timsel akan ditetapkan dan dibekali pengetahuan untuk menyeleksi anggota KPU. Selain itu Kata Dayat, timsel akan diingatkan dengan problem-problem di masa lalu yang banyak menimpa anggota KPU. 

Timsel nantinya akan bertugas menyeleksi komisioner KPU di dua kabupaten itu yang dijadwalkan dari bulan Juni sampai Juli 2015. Komisioner KPU kata Dayat akan dilantik pada akhir bulan Agustus setelah penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015. (Baca Juga: Tahapan Rekrutmen Komisioner KPU Konkep dan Koltim Dimulai, KPU Sultra Siapkan Timsel)


Penulis: Muhamad Taslim Dalma (Jurnalis ZonaSultra.Com)